Tips Memperbaiki Data Peserta Didik (Invalid) di Dapodikdasmen V.2019c

Tips Memperbaiki Data Peserta Didik di Dapodikdasmen V.2019c - Hello sahabat guru Operator Sekolah. Apa kabar ini, saya balik lagi ini akan update informasi di dunia pendidikan. Dimana sekarang lagi heboh-hebohnya informasi tentang Aplikasi Dapodikdasmen yang merupakan aplikasi yang dibuat kusus oleh pemerintah pusat yang berkaitan dengan pendataan yang meliputi, sanpras, guru, peserta didik dan data penunjang lainnya.

Sesuai dengan informasi yang akan kami buat pada kesempatan ini yaitu "Tips Memperbaiki Data Peserta Didik (Invalid) di Dapodikdasmen  V.2019c". Bahwa di aplikasi dapodik versi 2019c ini banyak data menjadi Invalid (Merah) dengan kata invalid ini maka setiap operator sekolah di manapun berada yang sudah menggunakan aplikasi dapodik wajib memperbaikinya.

Kalau tidak diperbaiki maka operator sekolah tidak akan bisa singkronisasi (Mengirim Data) keserver pusat. Untuk Operator Sekolah yang memang masih baru dalam dunia pendidikan, apa lagi baru mengenal aplikasi dapodik, tentunya informasi yang saya berikan ini bisa di praktekan untuk memperbaiki data peserta didik.

Baiklah, kita mulai saja informasi "Tips Memperbaiki Data Peserta Didik di Dapodikdasmen V.2019c" dibawah ini.

  • 1. Silahkan buka aplikasi dapodik v.2019c yang sudah terinstal
  • 2. Login menggunakan usrename & password yang sudah dibuat
  • 3. Untuk mengetahui data invalid "Peserta didik". Silahkan klik tab singkronisasi dapodiknya
  • 4. Tunggu sampai selesai muncul data invalid di bagian tab "Peserta Didik"
  • 5. Catat nama siswa yang dinyatakan invalid atau buat shreenshoot hasil dari singkronisasi data invalid
  • 6. Untuk mudahkan pencarian nama peserta didik yang dinyatakan invalid, silahkan masuk ke tab peserta didik "Masukan Nama" peserta didik dibagian pencarian d kotak di sisi kiri bagian pertama.
  • 7. Jika sudah klik Enter, maka muncul nama peserta didik tersebut. Klik nama siswanya, lalu isi data dibagian bawah terlebih dahulu. Jika belum disikan. Lalu klik tab "Ubah" dibagian atas sidbar dapodik 2019c.
  • 8. Lengkap semua data yang dinyatakan merah dibiodata siswa tersebut.
 Perhatikan cara mencari siswa yang di nyatakan invalid :

Tips Memperbaiki Data Peserta Didik di Dapdikdasmen V.2019c

Jika kurang jelas, dibawah kami sediakan video tutorialnya.


Sekian dan terimakasih, semoga bermafaat untuk rekan operator sekolah dimanapun berada, dari informasi yang dapat saya bagikan diatas, Silahkan dishare kepada rekan-rekan operator sekolah lainnya yang memang belum memahami sama sekali tentang Tips Memperbaiki Data Peserta Didik di Dapodikdasmen V.2019c.

0 Comments