Contoh Program Tahunan Sekolah SDIT AYATULHUSNA Ekstra Kulikuler (Pramuka)

Contoh Program Tahunan Sekolah SDIT AYATULHUSNA Ekstrakulukuler (Pramuka) || Pendidikan Kepramukaan sebagai kegitan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan pendidikan menegah. Untuk itulah setiap sekolah harus menerapkan ekstrakurikuler Pramuka sebagai tempat untuk mencari bakat, minat peserta didik terhadap ekstra kurikuler.

Contoh Program Tahunan Sekolah SDIT AYATULHUSNA Ekstra Kulikuler (Pramuka)

Di SDIT Ayatulhusna sendiri sejak berdiri sudah menerapkan program kegitan ekstrakurikuler Pramuka sampai saat ini. Sehingga menjadi salah satu program unggulan sekolah yang di jadikan sebagai program Tahunan SDIT Ayatulhusna.

Salah satu keunggulan setiap sekolah memiliki daya tarik tersendiri bagi orang tua siswa. Dengan adanya suatu program unggulan yang di dalamnya termasuk salah satu program tahunan yang sudah di agendakan oleh segenap guru dan kepala sekolah. Maka setiap sekolah akan membentuk, menciptakan kreatifitas sebagai daya tarik orang tua siswa setiap tahunnya.

Maka, di sinilah peran penting antara guru, kepala sekolah beserta jajaran pemangku pendidikan harus saling mendukung agar terciptanya suatu program unggulan di berbagai kategori yang di kenal dengan Ekstra Kurikuler.

Setiap sekolah tentu saja sudah memiliki program Ekstra Kulikuler dari macam jenisnya untuk di kembangkan menjadi daya tarik orang tua dan juga siswa, Di dalam ekstra kurikuler ada banyak yang dapat di kembangkan oleh guru/sekolah mulai dari tingakt SD-SMA/SMK sederajat, antara lain :

1. Pramuka
2. Paskibra
3. PMR
4. Pencasilat
5. Marawis
6. Dram Band, Dll

Dari ke 6 program kegiatan ekstra kulikuler dapat di kembangkan dan menjadi program unggulan bagi sekolah sesuai dengan kemampuan dari tiap jajaran guru dan kepala sekolah. Di SDIT AYATULHUSNA sendiri ada beberapa program tahunan dari ekstra kurikuler yang masih dan akan terus di kembangkan seperti :

1. Pramuka 
2. Marawis
3. Pencasilat
4. Hadoroh Dll

Dengan adanya program ekstra kurikuler di SDIT AYATULHUSNA menjadi program Tahunan, salah satunya adalah Pramuka. Maka guru menciptakan sebuah kegiatan yang di kenal dengan PERJUSAMI (Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu). Di dalam kegitan pramuka tersebut sudah di rancang agenda (Acara Kegiatan) untuk di lokasi perkemahan oleh guru dan pembina pramuka sdit ayatulhusna.

Kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk membina peserta didik agar memiliki Jiwa patriot di masa depan yang di bekali dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Alhmdulillah di bulan Oktober ini SDIT Ayatulhusna mengadakan Perkemahan yang berlokasi Buperta cibubur. Dibawah ini merupakan kumpulan kegiatan Perkemahan Pramuka SDIT AYATULHUSNA.

1. Tes Hafalan Tahfidz.



2. Lomba Shalawat



Dari Foto yang kami tampilkan di atas sebagai gambaran saja, bahwa program ekstra kulikuler dari pramuka mendidik dan memberi materi bukan hanya di dalam kelas saja, akan tetapi dengan cara ini setiap siswa akan mampu berpikir dan mandiri karena lokasi yang jauh dari orang tua,

Demikianlah kami informasi dari agenda ekstra kulikuler Pramuka sdit ayatulhusna. dan sampai berjumpa kembali di kegiatana ekstra kurikuler lainnya atau informasi-informasi program agenda sdit ayatulhusna di kesempatan dan waktu yang berbeda. Terimakasih.

3 Comments

  1. Lanjutkan,untuk melatih kemandirian siswa dan penggalian bakat siswa 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Mantap, mandiri, kreatif, aktif... 🤩

    ReplyDelete

Post a Comment