Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP || sds ayatulhusna

Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP || Masih seputar tentang aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan bagi guru di tiap semester. Yaitu yang berkaitan dengan penilaian akhir peserta didik. Dengan penilaian akhir melalui PTS/PAS, UTS/UKK dapat diperoleh yang namanya nilai untuk raport.

Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP

Maka setiap penilaian akan di input dan di rumuskan menjadi sebuah nilai raport sebagai bahan laporan hasil ujian kepada siswa dan orang tua siswa. Di sinilah setiap agenda oleh nilai yang sudah banyak menggunakan sebuah aplikasi berupa exce, insteller untuk mengolah dan mencetak raport. Maka guru harus mampu memahami tentang aplikasi input nilai raport.

Bagi sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 sejak lama, maka proses input nilai dan mencetak raport sekarang ini di beberapa sekolah sudah di sarankan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota untuk menggunakan aplikasi raport yang berbentuk insteller.

Aplikasi yang harus di instal di komputer atau laptop yang sudah terkonekasi dengan dapodik, Artinya aplikasi raport insteller ini harus berada dalam 1 laptop dengan aplikasi dapodik. Agar data guru yang akan menginput nilai siswa dapat terbaca di aplikasi raport insteller tersebut.

Salah satu cara untuk menghubungkan aplikasi raport insteller ini dengan cara menggunakan IP Adress untuk mengakses ke komputer/laptop lain tanpa harus menginstal aplikasi dapodik dan aplikasi raport k13. 

Jadi, IP adress yang di dapat adalah dari IP adress yang ada aplikasi dapodik dan aplikasi raport. Adapun untuk mengetahui IP Adress dari laptop tersebut dengan cara :

1. Di windows 7 tekan icon benderan di keybord.
2. Ketik CMD
3. Jika sudah masuk tampilan dari CMD silahkan ketik : ipconfig, lalu tekan enter.
4. Jika sudah muncul IP adress yang di tandai dengan angka depan seperti 192.168.1.(....)
Contoh IP adress Laptop saya 192.168.1.103. Jadi yang membedakan adalah angka paling belakang dari 3 digit.

Bagi yang belum memiliki aplikasi Raport SD Insteller dapat mendownload dibawah, kami sudah menyediakan link tautan urlnya.

Berikut link Aplikasi Raport SD K-13 Insteller Lengkap - sds ayatulhusna


Demikianlah dari kami tentang "Download Aplikasi Raport K13 SD Revisi Terbaru 2018 LENGKAP". Semoga bermanfaat dan memudahkan segala aktifitasi bapak dan ibu dalam mencetak raport kurikulum 2013.

0 Comments