Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus

Cara Mencari Nisn Siswa Alumni, Sudah Lulus || Selamat datang di blog sds ayatulhusna. Informasi yang akan kami share kali ini adalah tentang sebuah situs untuk mencari NISN siswa di jenjang sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Ada hal yang paling baru di situs untuk mencari nisn siswa, cek data siswa melalui situs https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/.

Dengan mencari nisn siswa di situs tersebut semakin mudah, simpel bagi operator sekolah bahkan orang tua siswa pun bisa mencari data secara mandiri di situs https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/. Untuk itulah kami di sini akan sedikit memberikan informasi tutorialnya Cara Mencari Nisn Siswa Alumni, Sudah Lulus agar dapat di pahami dari versi baru untuk mencari data nisn siswa.

Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus

Cara Mencari Nisn Siswa Alumni, Sudah Lulus, mencari data siswa peserta didik merupakan data yang sudah terhubung dengan beberapa situs, yaitu situe vervalpd, manajemen dapodik. sehingga dengan kedua situs terebut dapat terhubung satu sama lainnya yang merupakan data kiriman dari aplikasi dapodik.

Untuk langkah - langkah mencari data siswa silahkan di simak melalui uraian singkat dibawah ini:
1. Silahkan buka linknya berikut ini : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
2. Untuk Mencari NISN Siswa Nampak seperti gambar dibawah ini.

Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus

3. Untuk mencari data peserta didik Nampak seperti gambar dibawah ini. Telah bapak ibu mengklik bagian "pencarian Nama", sesuai tanda panah dari gambar no 1 diatas.
Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus

Sebagai catatan :
A. Untuk mencari Data Siswa menggunakan data : NISN, Nama Orang Tua Siswa (IBU)
B. Untuk mencari Data NISN siswa menggunakan, Nama, Bulan, tanggal lahir, dan tahun lahir
C. Untuk bagian terakhir adalah untuk mencari NISN siswa yang sudah lulus untuk di validasi dan di verifikasi data kebenarnnya. Maka dari point Cek ini sesuai dengan kebutuhan rekan operator sekolah yang akan mencetak validasi hasil pencarian data tersebut di situs https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

Sampai di sini, kami berharap bapak dan ibu operator sekolah dapat memahami Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus agar data tersebut bisa menyakinkan dan sudah sesuai dengan data fisik yang di miliki agar tidak menjadi ganda, terutama untuk NISNnya.

Tutoria Video Dari Channel Media Guru Tutorial

Itulah yang dapat kami informasikan sedikit tentang Cara Mencari NISN SISWA Alumni, Sudah Lulus, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk rekan-rekan operator sekolah. Terimakasih.

0 Comments